Minggu, 23 Desember 2007

Apa Itu Distributor KBI?

Distributor KBI
Apa yang dimaksud dengan DISTRIBUTOR KBI ?

Distributor KBI atau sering disebut Anggota KBI adalah seorang yang secara resmi telah mendaftar di KBI dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan membeli starter kit (paket keanggotaan). Anggota KBI dapat juga disebut dengan Distributor KBI. Hal ini dikarenakan setiap anggota KBI selain dapat memakai produk KBI untuk keperluan sendiri, juga mempunyai hak untuk menjual produk-produk KBI secara langsung (direct selling) ke konsumen. Untuk itu, setiap anggota KBI berhak atas Harga Distributor untuk semua produk yang dijual di KBI. Dengan menjual produk KBI, anggota KBI akan mendapatkan keuntungan selisih dari Harga Distributor dan Harga Konsumen.


Apa Saja Keuntungan Menjadi Anggota KBI?


1. Keuntungan langsung dari harga jual eceran berupa selisih harga konsumen {HK} dikurangi harga distributor {HD}. Margin rata-rata untuk produk KBI yaitu sebesar 23 %.


2. Berhak atas bonus peringkat setiap bulannya. Bonus peringkat adalah bonus rupiah yang diberikan kepada anggota KBI berdasarkan penjualan pribadi dan penjualan grupnya dalam satu bulan. Besarnya prosentase bonus tergantung dari jumlah penjualan grupnya (lihat Sistem Perhitungan Bonus Peringkat di bawah ini).


3. Berhak atas "Member Get Member Program" apabila merekrut anggota baru. Setiap anggota KBI yang dapat merekrut/mensponsori anggota baru akan diberikan bonus sebesar Rp. 10.000,- per anggota baru yang terdaftar.


4. Berhak ikut serta atas promosi-promosi KBI yang dilakukan setiap periode.


5. Berhak atas diskon rata-rata 10% dari harga resmi (harga di toko) untuk produk-produk dari perusahaan mitra KBI yang telah menjalin kerjasama dengan KBI seperti Elex Media, Mizan Grup, Femina Grup, Khairul Bayan, Daseta, Dolan Toys, Kayu-kayu, NCR Production, dll. Pembelian produk-produk dari perusahaan mitra KBI ini juga ikut dihitung dalam perhitungan bonus peringkat. (Ke depan, KBI akan menjalin kerjasama dengan perusahaan lainnya untuk menghadirkan produk berkualitas di KBI , sehingga KBI akan menjadi tempat "one stop shopping" untuk produk edukatif dengan harga lebih hemat).


Sistem Perhitungan Bonus Peringkat
Pada dasarnya anggota KBI didasarkan pada dua kategori, yaitu:

1. Anggota Tidak Aktif, yaitu anggota yang hanya melakukan pembelian (HD) di bawah Rp 150.000,- pada tiap bulan perhitungan bonus peringkat.

2. Anggota Aktif, yaitu anggota yang melakukan pembelian (HD) di atas Rp 150.000,- pada tiap bulan perhitungan bonus peringkat.Baik Anggota Tidak Aktif maupun Anggota Aktif keduanya menikmati keuntungan langsung berupa selisih antara Harga Distributor (HD) dan Harga Konsumen (HK).


Dengan status Anggota Aktif, anggota KBI diikutsertakan dalam perhitungan bonus peringkat pada setiap periode bulan perhitungan bonus peringkat. Sedangkan Anggota Tidak Aktif tidak diikutsertakan dalam perhitungan tersebut.


Tersedia 2 macam rancangan yaitu :

"Level A", Memiliki minimum 4 anggota aktif di bawahnya (anggota yang direkrut langsung).

"Level B" (Tidak Terpola), anda bebas merekrut tanpa memperhatikan pencapaian anggota yang direkrutnya.

Tidak ada komentar: